Rabu, Februari 22, 2012

Menulis mengalir


Untuk dapat menulis kadang kita harus mendapatkan ide, menganai topik apa yang akan kita angkat. Namun pada kenyatraanya mendapatkan ide tidaklah semudah yang kita kira. Kadang rasa takut bahwasannya ide yang kita angkat tidak orisinil membuat kita urung untuk membuat suatu tulisan. Hal inilah yang dari dulu membuat saya jarang sekali menulis. Perasaan akan ditertawakan dan perasaan bahwa akan banyak orang yang akan mengatakan tulisan saya basi membuat keinginan untuk menulis apapun menjadi surut.

Kendala itu saat ini saya sikapi dengan masa bodoh. Setelah menguatkan diri karena telah membaca sebuah buku bagus, saya bertekad untuk mencoba terus menghasilkan tulisan. Awal yang saya buat adalah dengan mencoba mengkombain beberapa tulisan serta menambah opini yang saya miliki sehingga membentuk suatu tulisan utuh. Projek ini tertuang dalam 3-4 tulisan terakhir di blog suryawan12.wordpress.com yang saya buat.

Lompatan menulis ini membuat saya bersemangat, sehingga tiap hari rasanya ingin melihat statistik blog yang menunjukkan siapa saja yang melihat blog saya. Dan perasaan itu membuat saya senang. Dan terkangn aktifitas ini membuat saya lupa dengan aktifitas penting yang lain.

Rasanya ingin terus menulis tampa berpikir panjang. Ingin menulis apa yang ada dalam pikiran saat ini. Tapi rasanya ini dulu yang bisa saya tulis karena ide selanjutnya tidak mucul.hehehe.

sekian.
salam mengalir.
salam menulis tanpa ragu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar